Akibat Kekurangan Air Putih

Pasokan air putih untuk tubuh bertanggung jawab untuk fungsi dari system organ tubuh, membantu melarutkan mineral, mengatur suhu tubuh, meringankan beban ginjal dan hati dalam melarutkan sisa metabolisme serta membawa nutrisi dan oksigen keseluruh jaringan sel.

Kebutuhan air minum terutama air putih merupakan hal yang harus dipenuhi selain makanan bernutrisi dan bervitamin. Kandungan air ditubuh manusia mencapai 60 persen. Setiap orang harus mengkonsumsi cairan yang cukup, setidaknya 8 gelas setiap hari untuk orang dewasa. Bahaya apakah jika manusia kurang minum air putih ?

- Kekurangan Energi
Seperti tubuh Anda kekurangan nutrisi. Anda mungkin merasa letih dan lesu, cadangan air ditubuh Anda terkuras habis dengan cepat yang akan membuat Anda pingsan.

- Sakit Kepala
Merasa sakit kepala/ pusing, seperti Anda kekurangan nutrisi.

- Jantung
Irama jantung Anda tidak menentu, bahkan berdebar sangat kencang. Dan ini dapat menyebabkan komplikasi.

- Kekebalan Tubuh
Sistem kekebalan tubuh Anda mungkin menjadi lebih lemah jika Anda kekurangan air putih dalam waktu yang lama. Hal ini dapat menyebabkan Anda rentan terhadap penyakit.

- Ginjal dan Hati
Ginjal dan hati juga dapat menjadi lemah ketika kekebalan tubuh Anda menjadi lemah dan tubuh kekurangan nutrisi.

- Tidak Punya Tenaga
Seperti tubuh tidak mendapat cukup protein untuk membesarkan kekuatan otot.

- Kematian Mendadak
Dalam beberapa kasus memang jarang terjadi. Bisa juga menyebabkan kematian mendadak, dikarenakan tubuh kekurangan pasokan air sampai kegagalan organ tubuh.

0 komentar