Bahaya Kelebihan Kalsium Tubuh

Kalsium sangat di perlukan oleh tubuh baik untuk masa pertumbuhan anak-anak dan wanita yang telah mencapai umur 30 tahun. Dengan alasan penguatan tulang, tetapi dengan waktu dan kebutuhan berbeda pula. Mengkonsumsi kalsium harus sesuai dengan takaran kebutuhan. Baik itu kalsium, vitamin, atau mineral Anda harus mengkonsumsinya sesuai dengan yang di butuhkan. Bagaimana Anda tahu jika Anda memiliki kalsium lebih dari yang di perlukan? Anda mungkin punya masalah seperti mual, depresi, muntah dan diare berarti Anda memiliki banyak kalsium lebih dari kebutuhan kalsium harian Anda.

   Anda memiliki terlalu banyak kalsium Hipertiroidisme( kelenjar paratiroid yang tepat didepan kelenjar tiroid biasa). Kelenjar ini bertanggung jawab untuk mengendalikan jumlah kalsium dan fosfor yang hadir dalam tubuh Anda. Ketika hormon paratiroid dilepaskan oleh kelenjar ini, berarti tubuh Anda idealnya harus berhenti menyerap kalsium. Ketika ada terlalu banyak kalsium dalam tubuh Anda, Anda akan merasa hormon ini dilepaskan dalam jumlah yang lebih besar dari yang diperlukan sehingga memberikan sebuah masalah kronis bernama Hipertiroidisme.

   Ketika Anda mengkonsumsi kalsium dalam jumlah yang berlebih, maka akan mempengaruhi hati. Jumlah kalsium yang ditentukan bagi kaum perempuan sekitar 1400 mg dalam sehari dan jika melebihi dari jumlah ini maka akan mempunyai banyak masalah. Serangan jantung merupakan dampak dari kelebihan kalsium perhari. Semakin tinggi jumlah kalsium yang melepaskan hormon yang berbeda cenderung mempengaruhi jantung kaum perempuan.

   Salah satu gejala utama dari kadar kalsium meningkat dalam tubuh adalah Anda akan pusing dan mual serta kelelahan. Peningkatan mineral lainnya ketika penyerapan kalsium oleh tubuh akan berkurang karena meningkatnya jumlah kalsium dan nutrisi lainnya. Jika penyerapan terus berkurang, berarti tubuh Anda akan menghadapi masalah kronis.
 
    Tekanan darah rendah dan detak jantung tidak teratur adalah hasil dari penurunan penyerapan berarti kadar kalsium dalam tubuh akan meningkat. Terlalu banyak kalsium dalam tubuh dapat menyebabkan batu ginjal. Hal ini dapat meningkat jika diobati pada waktu yang tepat untuk mengurangi kadar kalsium dalam tubuh.







Sumber : Boldsky

0 komentar