Tips Pengobatan Infeksi Telinga

Infeksi telinga adalah umum untuk semua jenis usia dan kelamin, dapat terjadi pada anak-anak maupun dewasa. Infeksi telinga yang parah terjadi karena otitis media. Banyak infeksi telinga disebabkan oleh akumulasi kotoran, getaran gendang telinga dan sebagainya.

Pengobatan infeksi dapat dilakukan dengan mengunjungi dokter dan pengobatan rumah. Jika tidak ada perubahan disarankan pergi ke spesialis atau THT.

   - Gunakan Bantal Pemanas
Dalam kasus telinga bengkak, Anda dapat menggunakan bantal pemanas untuk merawat infeksi telinga. Bantal pemanas dapat memberikan bantuan agar telinga yang bengkak dapat normal kembali.

   - Hindari Telepon Ke Telinga
Suara langsung yang kadang-kadang desibelnya sangat tinggi dapat menyebabkan kerusakan pada gendang telinga. Untuk merawat infeksi telinga dan mencegah kerusakan lebih lanjut, Anda harus menghindari suara keras yang langsung masuk telinga dengan menggunakan kapas.

 - Beristirahat dan Hindari Stres
Bila telinga Anda bengkak, hindari stres. Jangan sering keluar rumah atau kena angin. Pembengkakan harus turun satu atau dua hari. Jangan mengambil beban kerja, karena dapat meningkatkan infeksi telinga.

   - Minum Obat atau salep oles
Infeksi eksternal ada beberapa salep yang bisa membantu mengurangi rasa sakit. Dalam kasus kerusakan internal telinga, Anda harus memilih pakai obal oral untuk mengobati infeksi telinga.

   - Minta Bantuan Ahli
Setelah melalui tips perawatan untuk infeksi telinga, Anda memerlukan seorang ahli THT. Telinga merupakan bagian tubuh yang sensitif. Telinga bertanggung jawab untuk pendengaran dan menjaga keseimbangan tubuh, oleh karena itu setiap infeksi merupakan kerugian besar bagi fungsi tubuh.










Sumber : Boldsky


0 komentar