Manfaat Kesehatan Pengobatan Akupunktur

Pengobatan alternatif dapat di terima oleh masyarakat selain bidang kedokteran. Titik utama yang mendorong perhatian ilmu pengetahuan adalah kenyataan bahwa metode ini efektif sebagai alternatif untuk perawatan berbasis obat. Akupunktur adalah salah satu di antara obat-obatan alternatif.
Akupunktur muncul dari sistem perawatan kesehatan dari china, yang telah di terima secara global karena efektifitasnya dalam menyembuhkan berbagai penyakit tanpa menggunakan obat-obatan.

Akupunktur di dasarkan pada teori ada pola aliran energi (Qi) melaluai tubuh, yang membantu dalam menjaga keseimbangan normal dari sistem tubuh. Setiap perubahan dalam aliran energi ini, akan mengakibatkan berbagai macam penyakit. Akupunktur akan membantu dalam memperbaiki ketidakseimbangan aliran pada titik-titik yang diidentifikasi dekat dengan kulit.

Ada banyak penelitian ilmiah yang terjadi dibidang akupunktur, yang memberikan bukti tentang manfaat akupunktur pada kesehatan. Manfaat kesehatan dari akupunktur membuatnya memegang tempat penting dalam bidang terapi.

Beberapa manfaat kesehatan yang paling penting dari akupunktur yang memiliki bukti ilmiah :

   - Mengobati Nyeri Kronis
Manfaat akupunktur termasuk sakit kronis relieving terkait dengan arthritis dan penyakit kronis lainnya. Banyak ahli akupunktur mengatakan bahwa ini adalah salah satu alasan umum mengapa orang mencari saran mereka? Sebuah studi yang diterbitkan dalam Archive of Internal Medicine, membuktikan bahwa orang yang menerima Simulasi Akupunktur menunjukkan peningkatan 15% lebih pada pasien nyeri punggung kronis.

   - Mendukung Pencernaan
Manfaat kesehatan dari akupunkturdiperluas untuk mengobati gangguan pencernaan dan mulas, terutama pada wanita hamil. Ada banyak titik-titik tekanan yang berkaitan dengan fungsi normal dari sistem pencernaan. Stimulasi yang diberikan sistem ini menawarkan manfaat akupunktur tertentu.

   - Mengobati Sakit Kepala
Menyembuhkan sakit kepala adalah salah satu manfaat kesehatan yang paling penting dari akupunktur. Ada beberapa teknik yang dirancang khusus untuk mengobati sakit kepala yang terjadi karena berbagai alasan, yang mana migrain adalah yang paling penting. Teknik akupunktur membantu dalam mengurangi migrain dan sakit kepala.

   - Mendukung Pengobatan Kanker
Akupunktur efektif dalam mendukung pengobatan kanker, yang paling penting terapi radiasi. Akupunktur akan membantu dalam menangkal efek samping dari radiasi. Ini akan membantu dalam mengurangi efek samping radiasi yang tidak diinginkan pada pasien serta membantu dalam pengobatan.

   - Meningkatkan Efek Obat
Akupunktur sering dilakukan bersama dengan pengobatan standar dalam kasus tertentu yang menuntut dukungan obat. Dalam kasus ini ditemukan manfaat akupunktur berguna dalam mendukung efek obat. Sebuah studi dalam Jurnal of Alternatif and Complementary Medicine menunjukkan bahwa dosis rendah fluoxetine efektif dalam mengobati depresi bila dikombinasikan dengan akupunktur.

   - Mengobati Obesitas
Meskipun manfaat akupunktur dalam mengobati obesitas membutuhkan banyak klarifikasi, itu biasanya digunakan dalam hasil positif. Dianjurkan dalam menambah sesi akupunktur untuk latihan sehari-hari, pengobatan penurunan berat badan yang menjanjikan jika memasukkan dalam rejimen penurunan berat badan.









Sumber : Boldsky

0 komentar