Latihan Kardio Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan

Latihan kardio adalah salah satu bentuk terbaik dari latihan untuk menurunkan berat badan, membakar lemak dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran. Latihan ini tidak hanya membantu dalam mempertahankan bentuh tubuh yang baik.

Latihan kardio membantu dalam meningkatkan denyut jantung yang pada gilirannya membantu dalam mengurangi atau membakar kalori. Oleh karena itu sangat penting bagi orang-orang yang mau melakukan pembakaran lemak.

Tidak hanya satu bentuk latihan kardio, ada cukup banyak pilihan untuk memilih. Dapat memilih dari yang terfavorit dengan mulai kehilangan berat badan ekstra.
Kita akan lihat beberapa latihan kardio yang cukup bermanfaat bagi tubuh, hanya satu bentuk latihan yang mempunyai banyak manfaat.

   - Berjalan
Ini adalah bentuk yang sederhana dari latihan kardio. Setengah jam berjalan bisa membakar sekitar 300 kalori dalam sehari. Berjalan adalah salah satu jenis latihan kardio yang tidak membutuhkan alat yang khusus. Yang Anda butuhkan adalah sepasang sepatu yang baik dan pakaian yang nyaman. Berjalan dapat dilakukan kapan sajabdan di mana saja bahkan tidak memerlukan tempat khusus. Hampir setiap penurunan berat badan yang meliputi berjalan sebagai bentuk terbaik dari latihan kardio.

   - Latihan Gym
Gym dan sesi latihan termasuk latihan kardio yang dapat dilakukan pada alat/mesin. Pelatihan elips dan treadmill merupakan dua mesin dasar yang berguna untuk latihan kardio. Sekitar 300-400 kalori dapat dibakar dalam waktu 30 menit latihan pada masing-masing alat/mesin.

   - Kolam
Setengah jam berenang dapat membakar sekitar 400 kalori setiap hari. Hal ini cukup baik dalam jumlah pembakaran lemak. Bagian terbaik dari berenang sebagai latihan kardio adalah tidak terkonsentrasi pada satu bagian tubuh. Ini mencakup hampir setiap bagian tubuh. Berenang adalah salah satu yang terbaik untuk latihan kardio.

   - Aerobik
Untuk semua orang yang ingin latihan rutin kardio yang menyenangkan, aerobik adalah pilihan terbaik. Aerobik adalah bentuk latihan kardio yang melibatkan latihan peregangan termasuk, melompat dan sit-up. Latihan ini membantu membakar 200-300 kalori dalam 30 menit. Aerobik umumnya di ikuti oleh kaum perempuan karena gerakannya lebih lembut dan tidak mengeluarkan tenaga lebih.

   - Zumba
Ini adalah latihan kardio yang baru termasuk dalam tips menurunkan berat badan. Bentuk latihan kardio ini adalah campuran dari langkah tari yang membantu dalam meningkatkan denyut jantung. Ini merupakan campuran musik jazz, hip-hop, salsa. Latihan 30 menit dapat membantu membakar maksimum 300 kalori. Ini adalah bentuk latihan yang baik seperti menari, yaitu menari sistematis dimana langkah-langkah menari di atur sedemikian rupa sehingga membantu dalam pembakaran lemak.









Sumber : Boldsky

0 komentar