Kontra Menggunakan Kontrasepsi

Kontrasepsi atau pil KB pada dasarnya terdiri dari dua hormon yang disintesis secara alami dalam tubuh. Hormon dapat menjadi estrogen dan progestin atau hanya progestin saja. Peran hormon ini dalam mengatur siklus menstruasi wanita dan bantuan dalam pengendalian kelahiran. Hampir sekitar empat puluh persen wanita yang menggunakan kontrasepsi di seluruh dunia cenderung mendapatkan efek samping. Meskipun kontra menggunakan alat kontrasepsi tidak terlalu banyak, salah konsumsi pil dapat mendatangkan kerugian.

Kontra Kontrasepsi :

   - Variasi Tekanan Darah
Wanita yang mengkonsumsi pil kontrasepsi secara teratur kadang-kadang bisa mengubah kedua tingkat diastolik serta sistolik. Penting bahwa tekanan darah dimonitor selama konsumsi kontrasepsi.

   - Resiko Serangan Jantung
Meskipun sangat jarang, konsumsi lebih kontrasepsi, karena efeknya pada tekanan darah di tubuh, dapat menyebabkan serangan jantung. Sebagian besar kasus serangan jantung yang berasal dari konsumsi kontrasepsi, dampaknya ringan.

   - Migrain
Salah satu kelemahan utama menggunakan kontrasepsi adalah perempuan yang sudah terkena migrain dapat memiliki peningkatan insiden menghadapi stroke.

   - Perubahan Suasana Hati dan Depresi
Ini adalah kondisi lain menggunakan kontrasepsi. Karena peran kontrasepsi dalam mengatur siklus menstruasi, perubahan suasana hati umum terjadi.

   - Penurunan Kepuasan Seksual
Wanita yang telah menggunakan kontrasepsi selama jangka waktu lama cenderung menghadapi masalah ini. Karena pengaruh estrogen memainkan untuk menginduksi akumulasi lemak.
Kelemahan dan efek samping yang paling umum dari kontrasepsi tidak sangat parah di hampir semua wanita.









Sumber : Boldsky

0 komentar