Manfaat Labu Untuk Penderita Diabetes

Diabetes merupakan penyakit yang rumit, dan sering disebut silent killer. Ketika kadar gula darah tidak terkendali, berbagaai masalah kesehatan terkait lainnya akan timbul. Asupan makanan penderita diabetes sangatlah penting.
Makanan olahan sebisa mungkin dihindari, makanlah makanan alami seperti brokoli, salmon yang dapat ditambah pada diet pasien diabetes.

Apakah labu baik untuk penderita diabetes? ya...karena labu merupakan keluarga cucurbitaceae yaitu mentimun, melon adalah salah satu makanan terbaik pasien diabetes.

Ada beberapa alasan kenapa labu baik untuk penderita diabetes :

   - Kaya Vitamin C 
Vitamin C dapat mengontrol diabetes melitus, hal ini dilakukan dengan mensimulasikan insulin pada pasien diabetes. Vitamin C merupakan sumber yang baik untuk simulasi insulin dalam tubuh dan baik untuk penderita diabetes.

   - Zat Besi dan Lemak Tak Jenuh
Biji labu kaya akan lemak tak jenuh dan zat besi yang baik untuk kesehatan jantung dan juga baik untuk penderita diabetes.

   - Antioksidan
Ketika rekresi insulin rendah dalam tubuh, hal ini akan mempengaruhi metabolisme antara lain, karbohidrat, lipid, dan protein bersama-sama. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa ada stres oksidatif yang disebabkan karena gangguan metabolisme. Maka dari itu antioksidan penting untuk terapi pendekatan dalam menyembuhkan diabetes. Labu mengandung antioksidan alami baik untuk penderita diabetes.

   - Folic Acid
Disfungsi endotel akan terjadi pasien yang memiliki diabetes, ini akan mengurangi tingkat kandungan oksida nitrat dalam tubuh. Asam folat dapat membantu membalikkan proses ini dan memungkinkan asam nitrat dalam tubuh berfungsi. Labu kaya akan asam nitrat sehingga manfaat labu untuk penderita diabetes.

 










Sumber : Boldsky

0 komentar