Tips Gizi Yang Baik Untuk Atlet Muda

Tips Gizi Yang Baik Untuk Atlet Muda, -
Seorang atlet memiliki konsep dan definisi berbeda agar tetap sehat dibandingkan dengan orang normal. Mereka membutuhkan nutrisi dalam tingkat yang berbeda dibandingkan dengan orang lain. Tips gizi olahraga lebih terkonsentrasi pada stamina dan kapasitas kerja atlet.

Beberapa tips nutrisi bagi para atlet muda yang baru mulai di bidang olahraga. Tips gizi bersifat umum dan masing-masing atlet mungkin memiliki persyaratan tertentu juga. Tips gizi untuk atlet muda terdiri dari beberapa tips diet untuk orang yang berolahraga.

- Diet Karbohidrat
Ini adalah yang paling penting dari semua nutrisi bagi seorang atlet. Tips gizi untuk atlet muda adalah untuk meningkatkan kandungan karbohidrat. Karbohidrat merupakan bahan bakar untuk setiap atlet. Karbohidrat dikonversi menjadi gula yang disimpan dalam bentuk glikogen di otot. Selama intensitas tinggi, glikogen akan diubah menjadi energi. Dengan demikian, kiat-kiat gizi berolahraga adalah makanan yang mengandung karbohidrat. Atlet harus memiliki setidaknya 70% dari karbohidrat yang datang dalam bentuk kalori dari makanan seperti roti, pasta, sayuran dan buah-buahan.

- Protein
Terlalu banyak protein adalah tidak baik bagi para atlet. Ini menjadi cukup konten. Hal ini sesuai dengan tips gizi untuk atlet muda yang sehari-hari minimal 150 gram dan maksimal 200 gram protein yang dibutuhkan oleh atlet. Sesuatu yang lebih atau kurang dari itu tidak baik untuk atlet. Asupan protein dapat dilakukan dengan kedelai, telur, tahu, susu dan makanan lain.

- Lemak
Tip gizi untuk atlet muda harus menjaga kontrol pada asupan lemak mereka. Lemak jika dikonsumsi harus yang sehat. Setiap atlet harus menyimpannya dalam pikiran mereka bahwa mereka harus mengurangi kadar lemak tubuh dan meningkatkan kadar otot. Oleh karena itu, mereka harus menghindari makan junk food yang kaya lemak. Lemak jika dikonsumsi atlet harus bekerja di luar apa yang mereka makan. Diet atlet lemak harus lebih ketat dan teratur daripada yang biasa.

- Menjaga Tubuh Terhidrasi
Berolahraga menghasilkan banyak keringat, karena itu air hilang dari tubuh. Berkeringat menyebabkan hilangnya air yang dapat menyebabkan masalah pada tubuh. Seorang atlet harus memiliki minimal 5 sampai 6 liter air setiap hari. Atlet bisa minum air di antara latihan mereka. Atlet tidak harus menunggu haus untuk minum air. Pada saat para atlet merasa haus mereka mungkin mengalami dehidrasi. Ini adalah tip gizi untuk atlet muda dan juga termasuk tips gizi dalam olahraga.

- Elektrolit
Berkeringat menyebabkan hilangnya energi dan elektrolit. Atlet perlu menjaga energi mereka dapat dilakukan dengan menggunakan banyak cairan. Atlet harus terus minum cairan seperti glukosa, jus buah dan minuman energi lain untuk menyimpan elektrolit dalam tingkat yang baik. Ini adalah tips gizi yang baik untuk atlet muda. Mereka harus menyimpan semua tips gizi olahraga umum dalam pikiran.










Sumber : Boldsky

0 komentar