Nutrisi Penting Untuk Wanita

Nutrisi Penting Untuk Wanita,-
Setiap wanita harus memiliki jumlah nutrisi yang tepat dalam tubuhnya. Wanita yang berusia 20-an perlu memiliki jumlah kalsium yang baik karena saat mereka menikah dan siap untuk memulai kehidupan keluarga. Pasca 35, perempuan perlu meningkatkan jumlah magnesium mereka.

Vitamin dan mineral adalah nutrisi penting bagi perempuan karena mereka harus melalui kehamilan, menstruasi, dan bahkan diet untuk menurunkan berat ekstra. Makanan yang terbaik adalah mendapatkan nutrisi yang penting. Lebih baik tidak bergantung pada suplemen saja untuk mendapatkan nutrisi penting bagi seorang wanita.

Berikut adalah beberapa nutrisi penting bagi wanita untuk dikonsumsi setiap hari:

- Folic Acid
Ketika perempuan datang ke usia subur, asam folat sangat penting bagi mereka untuk dikonsumsi. Kurangnya asam folat akan mengakibatkan cacat tabung saraf yang dapat menyebabkan cerebral palsy. Makanan seperti alpukat dan hati adalah yang harus dikonsumsi untuk mendapatkan nutrisi penting bagi perempuan.

- Zat Besi
Pada waktu datang bulan, wanita kehilangan darah secara teratur menjadikan tubuh lemah. Zat besi adalah salah satu nutrisi penting bagi perempuan untuk meningkatkan darah dalam tubuh mereka. Sumber makanan zat besi adalah daging merah, brokoli, kacang merah, dan hati.

- Kalsium
Nutrisi paling penting bagi perempuan untuk memiliki sisa hidup mereka adalah kalsium. Makanan yang kaya akan kalsium termasuk susu dan keju. Makanan ini membantu dalam melindungi tulang dan gigi.

- Vitamin D
Vitamin D bermanfaat untuk kesehatan payudara. Anda dapat menerima vitamin D dari matahari. Alasan untuk kanker payudara adalah kurangnya Vitamin D dalam tubuh.

- Magnesium
Magnesium adalah nutrisi esensial yang penting bagi perempuan. Hal ini baik untuk saraf, otot dan tulang. Hal ini juga membantu menjaga osteoporosis.

- Vitamin E
Vitamin E ditemukan dalam makanan berlemak terutama seperti minyak, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Antioksidan kuat ini harus menjadi nutrisi sehari-hari bagi wanita di atas usia 19.

- Asam lemak omega-3
Asam lemak omega-3 adalah nutrisi penting lainnya untuk wanita di atas usia 40. Ini membantu untuk mengurangi tekanan darah dan peradangan. Alasan mengapa para ahli menyarankan perempuan untuk mengkonsumsi asam lemak omega adalah karena menurunkan risiko berbagai penyakit kronis.

- Kalium
Kalium memainkan peran penting dalam transmisi impuls saraf dan menjaga keseimbangan cairan. Makanan yang kaya kalium seperti daging merah, ikan seperti cod, salmon dan sarden.

- Vitamin C
Vitamin C adalah satu lagi nutrisi penting bagi wanita untuk tubuh yang sehat. Vitamin C juga penting untuk produksi kolagen yang merupakan bagian penting dari jaringan ikat. Jeruk, kiwi, stroberi adalah beberapa buah yang harus dikonsumsi setidaknya sekali dalam sehari.

- Serat
Serat membantu pergerakan usus normal dan mencegah masalah usus lainnya. Wanita di atas usia 18 tahun harus memiliki setidaknya 25 gram serat per hari. Ketika wanita mencapai menopause pada usia 50, mereka harus mengkonsumsinya sebanyak 21 gram setiap hari.












Sumber : Boldsky

0 komentar