Menjaga Jantung Agar Tetap Sehat Untuk Lansia

Menjaga Jantung Agar Tetap Sehat Untuk Lansia, -
Ketika Anda sudah tua, ada beberapa jenis masalah kesehatan yang akan mengikuti. Bagi kebanyakan orang saat ini penyakit diabetes dan jantung meningkat drastis pada usia 50 tahun bahkan sebelum umur 40 tahun. Menjaga hati adalah sangat penting apalagi jantung yang merupakan sumber kehidupan, kita tahu kalau operasi jantung itu sangat mahal dan berisiko.
Ada beberapa tips yang sehat bagi jantung lansia :

   - Katakan Tidak Untuk Rokok
Jika Andaseorang perokok, sekarang saatnya untuk mengakhiri kebiasaan merokok. Penyakit jantung disebabkan karena merokok, yang terbaik adalah untuk jauh dari rokok.

   - Berjalan
Salah satu kiat jantung sehat untuk orang lanjut usia adalah aktif berjalan-jalan kecil atau hanya berjalan sekitar taman dengan olah napas sederhana, akan membantu menjaga jantung Anda.

   - Yoga
Yoga adalah cara lain tentang bagaimana menjaga hati sampai lanjut usia. Yoga membantu untuk menenangkan pikiran dan mengusir stress yang akan bersinggungan dengan detak jantung sehingga akan menyehatkannya.

   - Makanan Terbaik Jantung
Salah satu kiat jantung sehat untuk usia lanjut adalah makan makanan kaya protein dan diet dengan gizi yang tinggi untuk melawan segala penyakit yang berhubungan dengan jantung. Pastikan Anda mengkonsumsi banyak sayuran hijau.

   - Menjaga Berat Badan
Mempunyai berat badan yang sehat tidak akan menambah tekanan pada kaki ketika sudah lanjut usia. Jika Anda mengalami obesitas di usia tua, pastikan untuk melakukan latihan kaki untuk menjaga tubuh sehat dan tidak menambah tekanan pada jantung.

   - Menjaga Tidak Terjatuh
Salah satu tips terbaik jantung sehat untuk lansia adalah menjaga agar tidak terjatuh atau terpeleset. Lansia rentan terjatuh hal ini membuat khawatir dan ketegangan yang pada gilirannya akan terjadi afiliasi jantung.













Sumber : Boldsky

0 komentar