Menaikan-Menurunkan Berat Badan Dengan Perbanyak Asupan Protein dan Kalori

Menaikan-Menurunkan  Berat Badan Dengan Perbanyak Asupan Protein dan Kalori,
Umumnya, orang-orang pada saat penurunan berat badan makan sedikit kalori. Semakin sedikit kalori, akan mengurangi berat badan Anda. Tetapi jika ingin menambah berat badan, maka mereka harus perbanyak asupan kalori yang sehat.

Tips ini baik bagi orang yang ingin meningkatkan asupan kalori dan protein tetapi dengan cara yang sehat, dengan tidak menambah lemak.

   - Buah Kering
Buah-buahan kering merupakan sumber yang kaya kalori,karbohidrat,vitamin, dan nutrisi lainnya. Cara yang sehat untuk meningkatkan asupan kalori adalah dengan makan buah-buahan kering, konsumsinya antara sarapan pagi. Kacang mete, almond, ara dan plum kering adalah beberapa buah-buahan kering yang akan membantu Anda untuk meningkatkan asupan kalori dan protein.

   - Kombinasi Buah dan Susu
Susu dan buah-buahan bila dikombinasikan akan menjadi sumber protein dan kalori yang tinggi. Susu dan buah bisa dikombinasikan diwaktu makan atau diantara waktu makan. Susu yang di kombinasikan dengan buah apapun baik bagi orang-orang yang ingin mengurangi berat badan.

   - Coklat Hitam
Coklat hitam adalah yang terbaik untuk meningkatkan kandungan kalori dalam tubuh. Cara yang sehat untuk meningkatkan asupan kalori adalah denganb memasukkan coklat dalam diet Anda. Buah apapun bila di celupkan dalam coklat hitam cair akan memperbanyak asupan kalori yang sehat. Oleh karena itu, untuk meningkatkan berat badan Anda harus sering makan coklat hitam.

   - Keju dan Yoghurt Yang Rendah Lemak
Kandungan protein dapat ditingkatkan dengan menambah asupan yoghurt dan keju untuk tambahan makanan Anda. Keju rendah lemak dan yoghurt kaya kandungan kalori yang akan menambah berat badan Anda dengan sehat. Anda harus hati-hati dengan menambah asupan kalori, karena setiap tubuh seseorang mempunyai efek yang berbeda-beda.

   - Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan memiliki kandungan kalori yang tinggi dan rendah lemak. Oleh karena itu, mereka baik untuk meningkatkan asupan kalori pada tubuh Anda. Dengan cara menambahkan ke dalam yoghurt rendah lemak ditambah buah kering dan saus coklat hitam merupakan cara terbaik untuk meningkatkan asupan kalori dan protein.










Sumber : Boldsky

0 komentar