Manfaat Makanan Pedas Untuk Kesehatan

Makanan pedas dianggap berbahaya; persepsi masyarakat umum adalah makanan pedas dapat membahayakan tubuh Anda. Tapi apakah itu seluruhnya benar? Manfaat dari makanan pedas sangat banyak, dan Anda akan menemukan bahwa itu adalah cara yang bagus untuk membantu memecahkan masalah fisik tertentu.

Apakah Anda tahu bahwa orang mengkonsumsi sekitar 75 kalori lebih setelah makan cabai merah yang bila dibandingkan dengan makan makanan hambar? Penelitian di Universitas Purdue telah menemukan bahwa bahan kimia yang terkandung dalam paprika yang disebut capsaicinoid membantu untuk mengurangi rasa lapar. Jadi, bagaimana sekarang? Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah makanan pedas yang sehat.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari makanan pedas:

- Membantu Anda untuk Bernapas dengan Mudah
Alasannya adalah bahwa hal itu memungkinkan Anda untuk bernapas lebih mudah. Dokter Ayurvedic telah menggunakan kunyit selama berabad-abad untuk mengobati masalah pernapasan. Kunyit melindungi paru-paru dari iritasi, polutan dan agen menular seperti asap rokok, knalpot, debu dan virus. Jadi, tambahkan sejumput kunyit untuk makanan Anda dan bernapaslah dengan baik.

- Mengurangi Alzheimer
Spices Rosemary, Spearmint, dan kayu manis terbukti bisa membantu mengurangi gejala penyakit Alzheimer. Para peneliti masih melihat efek yang dapat dimiliki pada pikiran manusia, tapi satu studi menunjukkan bahwa dosis tinggi ekstrak rosemary dan spearmint dapat meningkatkan memori pada tikus yang menderita penurunan daya ingat terkait usia. Para peneliti masih melakukan percobaan dalam tahap awal, tapi Anda masih bisa menggunakan beberapa untuk memasak! Apakah itu merupakan makanan pedas yang sehat untuk Anda? Tentu itu!

- Berat Badan
Percaya atau tidak, tapi hanya menambahkan jalapeƱos dan beberapa saus panas Anda dapat meningkatkan rasa dan selera makan Anda dibandingkan dengan makanan yang hambar. Anda akan sangat mudah merencanakan penurunan berat badan Anda dan di samping akan memberikan tendangan untuk metabolisme. Capsaicin, yang merupakan senyawa utama dalam cabai besar dan memiliki efek termogenik. Ini mungkin memiliki peran yang menyebabkan tubuh untuk membakar kalori selama sekitar 20 menit pasca konsumsi makanan.

- Pencegahan Kanker
Berikut adalah salah satu manfaat kesehatan yang paling penting dari makanan pedas. Menurut American Association of Cancer Research, senyawa dalam cabai, yang dikenal sebagai capsaicin bahkan memiliki kemampuan untuk membunuh beberapa kanker dan sel-sel leukemia. Kunyit yang ditemukan dalam bubuk kari dan beberapa mustard bisa membantu dalam memperlambat penyebaran dan pertumbuhan tumor. Kabar menakjubkan adalah bahwa hal itu memiliki efek yang sama seperti obat.

- Hidung Tersumbat
Salah satu manfaat yang paling umum dari makanan pedas adalah bahwa makanan ini membantu untuk mengurangi kemacetan sinus Anda dan juga meringankan saluran hidung tersumbat. Makanan pedas seperti lada untuk peningkatan suhu tubuh dan ini bisa sangat efektif dalam memerangi demam dan mengurangi gejala flu. Panas dari lada juga dapat membantu masalah pernapasan.

Jadi, yang dapat disimpulkan bahwa makan makanan pedas dapat memberikan kita keuntungan tambahan. Meskipun para peneliti masih mempelajari dampaknya, itu pasti tidak enak! Jadi jangan lupa menaruh beberapa cabai dan menambahkan beberapa jalapeno, dan lada di rumah!











Sumber : Boldsky

0 komentar