Tips Mengatasi Musim Panas

Tips Mengatasi Musim Panas, - Musim panas telah tiba yang paling penting yang Anda harus ikuti adalah untuk menjaga tubuh Anda tetap dingin. Menurut para ahli, sebagian besar orang memilih untuk minuman dingin untuk melawan bangkitnya tingkat merkuri. Tapi minum cairan dingin dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah yang dapat menimbulkan masalah bagi kesehatan Anda. Namun, ada cara lain untuk melawan panas dan menjaga tubuh Anda tetap dingin.

Para ahli menyarankan Anda untuk tetap pada jenis makanan tertentu untuk menjaga tubuh dingin selama musim panas.

Daftar makanan dan tips sehat untuk menjaga tubuh Anda sejuk di musim panas. Lihatlah daftar dan jangan lupa untuk menambahkannya ke diet Anda:

- Sayuran
Sebagian besar sayuran berdaun hijau memiliki 80-95 persen air. Hal ini juga lebih mudah dicerna. Selain itu juga melewati sistem pencernaan Anda sangat cepat sehingga memberikan Anda sensasi dingin dalam waktu singkat.

- Pakaian katun
Cara terbaik untuk menjaga tubuh Anda dingin selama musim panas adalah dengan mengenakan pakaian katun saja.

- Minum Banyak Air Putih
Menjaga tubuh Anda terhidrasi selama musim panas adalah suatu keharusan. Jika Anda ingin menjaga tubuh Anda dingin selama musim panas ini, minum minimal 2 liter air setiap hari.

- Jus Buah
Jus buah terbaik untuk diminum selama musim panas adalah buah jeruk. beberapa buah-buahan lainnya Anda dapat memilih dari jeruk , nanas dan lemon.

- Produk Harian
Produk susu seperti buttermilk dan lassi dua jenis minuman yang Anda harus memilih untuk selama musim panas untuk menjaga tubuh Anda tetap dingin.

- Teh
Mereka mengatakan minum kopi untuk menjaga diri tetap hangat selama musim dingin, tapi di musim panas, yang terbaik adalah memilih untuk minum teh, karena memiliki efek pendinginan pada tubuh Anda.

- Makanan Pedas
Makan makanan pedas untuk mengalahkan panas. Cabe membantu untuk merangsang reseptor panas di mulut, sehingga meningkatkan sirkulasi dalam bentuk keringat, yang kemudian mendinginkan tubuh bawah.

- Makanan Ringan
Makan makanan ringan secara berkala. Dikatakan lebih besar makanan, semakin banyak metabolisme panas tubuh Anda untuk memecah makanan. Jadi, untuk menjaga tubuh Anda dingin selama musim panas, yang terbaik adalah menghindari makanan yang tinggi protein dan meningkatkan metabolisme panas.

- Lantai Ubin
Jika Anda menemukan tempat tidur Anda terlalu panas untuk tidur di selama musim panas, tidur di lantai. Jika Anda memiliki ubin di kamar tidur Anda, itu akan menjaga tubuh Anda dingin selama musim panas dan juga akan membuat Anda tidur nyenyak.

- Basahi Kepala
Dalam rangka untuk menjaga tubuh Anda dingin untuk musim panas, basahi daerah kepala Anda sekarang dan lagi. Membasahi daerah kepala Anda akan membantu menenangkan tubuh dan melepaskan udara hangat, sehingga membuat Anda dingin.

- Mandi Air Dingin
Mandi dengan air dingin untuk menjaga tubuh Anda dingin selama musim panas. Jika Anda tidak mandi dengan air dingin, bisa memilih air hangat.

- Yoga
Apakah Anda tahu bahwa yoga dapat membantu mendinginkan tubuh Anda selama musim panas? Pranayama seperti anulom vilom, bhramari dan ujjayi adalah praktik pernapasan utama yang akan memiliki pendingin yang mempunyai efek menenangkan pada tubuh Anda.









Sumber : Boldsky

0 komentar