Tanda-Tanda Kanker Payudara Pada Laki-Laki

Tanda-Tanda Kanker Payudara Pada Pria, - Sebagai perempuan memiliki jaringan payudara dan saluran yang tumbuh selama masa pubertas, pria juga memiliki jaringan payudara, tapi pembangunan tidak lengkap dan payudara mereka tidak berkembang sebanyak perempuan.

Namun sejumlah kecil jaringan payudara juga dapat menyebabkan kanker payudara pada pria. Ini adalah kondisi yang sangat langka yang diamati pada 1 dari 1.000 laki-laki. Kanker payudara adalah penyakit serius bagi pria dan wanita.

Tanda-tanda kanker payudara pada laki-laki sering diamati pada pria usia 60-70, tetapi bisa terjadi di usia berapa pun. Berikut ini adalah beberapa tanda-tanda awal kanker payudara pada laki-laki.

Sebuah massa tanpa rasa sakit atau benjolan - Tanda awal dari kanker payudara pada laki-laki adalah pembentukan massa atau benjolan yang tidak menimbulkan rasa sakit. Massa umumnya terletak di bagian belakang dari puting atau daerah sekitar puting. Massa dapat dirasakan dengan tangan telanjang dan tidak menimbulkan rasa sakit. Ini juga merupakan gejala kanker payudara pada wanita. Gejala ini merupakan tanda utama kanker payudara pada laki-laki. Jika Anda merasa massa atau benjolan di sekitar payudara Anda, Anda harus pergi ke dokter segera.

- Pendarahan dari Nipple
Tanda awal lain dari kanker payudara pada laki-laki adalah keluarnya darah atau cairan putih sticku dari puting susu. Ini adalah infact tanda serius dari kanker payudara pada laki-laki dan tidak boleh diabaikan sama sekali. Perdarahan atau keluar cairan putih dari puting payudara adalah tanda parah kanker payudara pada pria dan wanita.

- Kelemahan dan kelelahan
Sama seperti kanker othef, tanda-tanda awal kanker payudara pada laki-laki termasuk kelemahan dan kelelahan pada tubuh. Sel-sel kanker berkembang biak dengan cepat menyebabkan tubuh merasa terlalu lemah. Tubuh kehilangan energi dan ada kerugian metabolisme dan fungsi tubuh. Kelelahan bisa serius dan menyebabkan dehidrasi tubuh. Ini adalah tanda awal dari kanker payudara pada laki-laki maupun perempuan.

- Kehilangan Berat Badan dan Nafsu Makan
Gejala kanker payudara seperti kanker lainnya. Oleh karena itu pada tahap awal ada kerugian yang cukup besar dan drastis berat. Tubuh tidak menyerap nutrisi dari makanan seefisien sebelumnya. Tubuh juga kehilangan kapasitas mencerna makanan dengan benar sehingga menyebabkan hilangnya nafsu makan. Penurunan berat badan yang drastis bisa menjadi tanda awal kanker payudara pada laki-laki. Ini adalah masalah yang berat dan tidak boleh diabaikan.

- Gangguan Fungsi Tubuh
Gangguan fungsi tubuh banyak sekali terjadi sehingga kanker payudara pada laki-laki tidak terdeteksi dan sel-sel kanker menyebar dengan cepat di seluruh tubuh menyebabkan kanker pada organ lain. Fungsi tubuh juga mengurangi dan menyebabkan masalah dengan kesehatan. Sel-sel kanker menyebar di organ seperti prostat dan hati. Ini adalah salah satu tanda yang paling parah dari kanker payudara pada laki-laki. Hal ini seharusnya tidak harus dihindari untuk alasan apapun.












Sumber : Boldsky

0 komentar