Cara Mengatasi Hipertensi Gestasional

Hipertensi gestasional pada dasarnya dikenal sebagai hipertensi yang diinduksi kehamilan. Hal ini diamati pada wanita hamil setelah 20 minggu kehamilan. Hal ini disebabkan karena tidak adanya protein dalam urin, dan menyebabkan semacam proses hipertensi arteri. Anda akan mengalami beberapa macam hipertensi selama kehamilan. Hipertensi gestasional adalah salah satu dari beberapa jenis hipertensi. Jenis lain dari hipertensi termasuk preeklampsia yang jelas hipertensi gestasional, namun seiring dengan proteinuria. Dalam kasus preeklamsia berat, Anda akan menemukan bahwa Anda mengalami tekanan darah tinggi160/110 bersama dengan beberapa tanda-tanda dan gejala medis tambahan.

Eklampsia adalah jenis lain dari hipertensi di mana Anda akan mengalami kejang tonik-klonik bersama dengan tekanan darah tinggi, sementara sindrom HELLP adalah kondisi medis berbahaya yang melibatkan anemia hemolitik, peningkatan enzim hati, dan jumlah platelet yang rendah. Ada beberapa penyebab yang melibatkan hipertensi gestasional. Usia dan obesitas adalah beberapa alasan di balik Anda menderita hipertensi gestasional.


Dalam kasus Anda menderita hipertensi gestasional, Anda harus segera mencari cara untuk mengatasinya. Ini bukan pertanda baik bagi ibu dan bayi. Ada cara untuk mengatasi situasi ini, dan di sini adalah beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengatasi hipertensi gestasional.

- Harus Banyak Istirahat
Anda pasti sudah banyak mendengar tentang ini. Anda harus mengambil jumlah istirahat yang cukup. Ini berarti bahwa jika anda seorang wanita pekerja; pastikan Anda mendapatkan istirahat ketika Anda sedang hamil. Ini akan membantu bayi Anda, dan Anda akan menurunkan tingkat stres, dan Anda lebih santai. Ketika Anda bekerja, kemungkinan tingkat stres akan selalu tinggi.

- Berolahraga
Olahraga itu selalu baik walaupun ketika Anda sedang hamil. Berolahraga juga membantu mengontrol hipertensi gestasional. Anda harus berolahraga minimal dua jam dalam seminggu. Anda tidak harus mengerahkan terlalu banyak tekanan pada tungkai bawah Anda saat Anda sedang hamil. Anda bisa mengambil beberapa kelas tambahan seperti yoga, berenang dll untuk latihan saat Anda sedang hamil. Latihan akan membantu mengekang masalah hipertensi gestasional, dan seluruh tubuh Anda akan rileks. Hal ini terutama berlaku, jika anda telah mengalami keguguran pada beberapa titik waktu.

- Hindari Dehidrasi
Dehidrasi dan kehamilan tidak pergi bersama-sama. Itu selalu baik jika Anda dapat menghindari kondisi dehidrasi ketika Anda sedang hamil. Minum banyak air sepanjang hari. Anda harus minum air sebelum dan setelah berolahraga untuk memastikan sistem tubuh mendapat air yang cukup. Hentikan aktivitas fisik ketika Anda merasa ada banyak rasa sakit, pengalaman perdarahan, atau pengalaman peningkatan denyut jantung. Dalam kasus tersebut, Anda harus menghentikan aktivitas fisik karena dapat menimbulkan ketegangan pada tubuh Anda.

- Bulan Keempat Kehamilan
Segera setelah Anda memasuki bulan keempat kehamilan Anda, pastikan Anda tidak melakukan aktivitas fisik sementara di posisi berbaring. Jika Anda melakukannya, Anda akan mencegah pembuluh darah dari bagian bawah tubuh Anda ke jantung. Hal ini dapat menyebabkan masalah besar terutama ketika Anda menderita hipertensi gestasional.

- Kurangi Garam
Untuk mengatasi hipertensi gestasional, pastikan Anda menurunkan asupan garam dalam tubuh Anda. Hal ini membantu mengekang tekanan darah tinggi dalam tubuh Anda. Ini akan menjadi sedikit sulit untuk mengurangi asupan garam tapi ini pasti akan membantu Anda.









Sumber : Boldsky

0 komentar