Cara Mencegah Kantuk Di Waktu Siang Hari

Cara Mencegah Kantuk di Waktu Siang Hari, - Tidak peduli apakah Anda di rumah atau di kantor, apakah Anda melakukan pekerjaan atau hanya duduk santai ; itu sudah dekat bagi kebanyakan orang akan merasa kantuk di siang hari.

Bagi sebagian orang, rasa kantuk kecil tidak jauh dari masalah besar. Tapi bagi orang lain, kantuk mereka mendapat di jalan kerja mereka atau bahkan kegiatan di waktu luang. Ini adalah jenis hipersomnia yang akan menghambat Anda dan bahkan menyebabkan suasana hati tidak enak.

Kantuk di siang hari atau kemalasan dapat disebabkan oleh kekurangan energi, kurang tidur atau tidak pernah olahraga. Untuk orang dewasa, jumlah tidur adalah delapan jam sehari.
Seringkali dengan gaya hidup yang sibuk, ini akan mengganggu pekerjaan kantor atau kegiatan sosial lainnya. Kantuk di siang hari bisa sangat mempengaruhi performa kerja Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi kemalasan dan rasa kantuk di siang hari.

- Olahraga
Kurangnya energi adalah salah satu alasan utama kemalasan di siang hari. Pastikan untuk memiliki jadwal olahraga rutin. Setiap hari temukan waktu luang untuk melakukan satu jam berjalan atau berenang untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan stamina Anda.

- Waktu untuk tidur siang
Untuk mengatasi kemalasan di siang hari atau kantuk di siang hari, tidak apa-apa untuk mengambil setengah jam tidur siang untuk mengembalikan energi anda. Tapi, hati-hati Anda jangan tidur di sore hari, yang dapat mengganggu tidur malam hari Anda.

- Mengatur Tugas Kerja
Mencoba untuk menyelesaikan semua tugas Anda pada waktu yang sama hanya akan menyebabkan stres, mengurangi tingkat energi Anda. Sebaliknya, mengatur kecepatan yang stabil untuk semua tugas Anda untuk membantu mengatasi kantuk di siang hari atau kemalasan.

- Waktu Tidur Malam
Tidak memiliki tidur yang tepat di malam hari adalah alasan besar akan kantuk di siang hari. Pastikan bahwa Anda mendapatkan jumlah yang cukup tidur di malam hari. Tinggalkan semua pekerjaan tertunda untuk lain waktu.

- Diet Seimbang
Memiliki diet seimbang memainkan peran besar dalam mencegah kantuk di siang hari. Makanlah makanan yang memberikan energi dan pastikan untuk memiliki makanan pada waktu yang sama setiap hari.

- Makan Malam Sedikit
Kebiasaan makan yang baik dapat membantu mengatasi kantuk di siang hari. Sarapan , makan siang sedang dan makan malam sedikit. Pastikan makan malam beberapa jam sebelum tidur.

- Manajemen Stres
Semua dari kita memiliki semacam stres dalam kehidupan sehari-hari. Jika ada terlalu banyak stres, hal itu dapat mempengaruhi pola tidur kita menyebabkan kita untuk memiliki tidur terganggu. Untuk mengatasi kantuk di siang hari, melakukan manajemen stres yang tepat.

- Bersantai Sebelum Tidur
Sebelum Anda pergi tidur, kosongkan pikiran Anda dari semua pikiran dan tubuh Anda harus rilek. Melakukan beberapa latihan relaksasi juga dapat berguna dalam tidur yang baik untuk mengatasi kantuk di siang hari.











Sumber : Boldsky

0 komentar