Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Pisang adalah makanan besar untuk semua manfaat kesehatan bulat. Untuk rata-rata orang, dieter atau bahkan atlet, pisang dapat memberikan manfaat lebih besar dari sebagian besar buah. Kombinasi karbohidrat dan vitamin B hadir dalam pisang membantu memberikan dorongan energi.


Pisang berasal dari Malaysia. Mereka kemudian dibawa ke India sekitar abad ke-6. Dengan 200 AD, ada pisang perkebunan didirikan di Cina selatan. Di sini mereka dianggap buah eksotis. Dikatakan bahwa ketika Alexander Agung dikunjungi India selama kampanye di 327 AD, ia menikmati pisang dan membawa mereka ke dunia barat.

Buah ini datang dalam kuning, varietas hijau, dan merah dan telah terbukti memiliki sejumlah manfaat obat:

Meningkatkan Energi: Pada hanya sekitar 100 kalori, pisang akan memberikan dorongan alami dari energi. Mereka mengandung sukrosa, fruktosa, dan glukosa yang akan memberikan Anda jumlah instan dan berkelanjutan energi. Atlet makan pisang sering untuk alasan ini. Cara yang baik untuk memulai hari adalah untuk mengiris pisang dan menambahkannya ke sereal gandum Anda.

Disentri: pisang tumbuk bersama dengan sedikit garam adalah obat yang sangat berharga untuk disentri. Pisang masak juga sangat berguna dalam disentri anak, tetapi mereka harus benar-benar dihaluskan dan dipukuli sampai krim sebelum digunakan dalam kasus ini.

Gangguan usus: Pete digunakan sebagai makanan untuk merawat pencernaan karena texturnya yang lembut dan blandness. Ini adalah satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan stress dalam kasus ulkus kronis. Ini menetralkan kelebihan zat asam dari cairan lambung dan mengurangi iritasi ulkus dengan melapisi permukaan dalam lambung. Pisang matang sangat bermanfaat dalam pengobatan kolitis ulserativa. Menjadi hambar, halus, mudah dicerna dan sedikit pencahar, mereka meredakan gejala akut dan mempromosikan proses penyembuhan.

Sembelit dan Diare: Pisang nilai besar dalam sembelit dan diare saat mereka menormalkan fungsi kolon di usus besar untuk menyerap sejumlah besar air untuk saat usus yang tepat. Kegunaannya dalam sembelit adalah karena kekayaan mereka dalam pektin, yang merupakan penyerap air dan ini memberi mereka kemampuan memproduksi massal. Mereka juga memiliki kemampuan untuk mengubah bakteri di usus dari jenis berbahaya dari basil basil acidophilus bermanfaat.
Hangover Cure: A obat besar untuk mabuk adalah milkshake pisang dengan madu. Pete menenangkan perut Anda. Seiring dengan susu, itu rehydrates sistem anda. Madu juga menghibur perut dan membawa tingkat Anda kehabisan gula darah dan kembali kalium normal.

Membantu Berhenti Merokok: Kombinasi dari magnesium, kalium, vitamin A1, B6, B12, dan vitamin C membantu tubuh dengan penghentian nikotin.

Risiko penurunan Stroke: Pisang merupakan sumber yang sangat baik kalium dan rendah garam. Kalium adalah penting bagi tubuh karena membantu menjaga cairan tubuh dan keseimbangan elektrolit dalam sel-sel tubuh dan membantu dalam mengatur tekanan darah, sehingga mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Penelitian telah menunjukkan bahwa asupan rutin pisang dapat mengurangi risiko stroke hingga 40%. Sebuah pisang ukuran sedang mengandung setidaknya 450 mg potasium.

Memperbaiki Mood Anda: Pisang mengandung triptofan, asam amino esensial yang bertanggung jawab untuk produksi serotonin. Serotonin adalah hormon yang dikenal untuk meningkatkan mood dan mengurangi stres.

Membuat Anda Tetap Alert: Ini secara luas diketahui bahwa pisang membantu meningkatkan fungsi otak. Sekali lagi, itu ide yang baik untuk menambahkan pisang untuk sarapan Anda sebelum Anda memulai hari.

Anemia: Menjadi tinggi dalam kandungan besi, pisang bermanfaat dalam pengobatan anemia. Mereka merangsang produksi hemoglobin dalam darah.

Alergi: Buah ini sangat berguna bagi mereka yang alergi terhadap makanan tertentu dan yang menderita sebagai akibat dari ruam kulit atau gangguan pencernaan atau asma. Tidak seperti makanan berprotein lain, banyak yang mengandung asam amino yang orang-orang ini tidak bisa mentolerir dan yang menyebabkan alergi. Pisang mengandung hanya jinak asam amino yang dalam banyak kasus tidak alergi. Buah, bagaimanapun, tidak menyebabkan reaksi alergi pada orang tertentu yang sensitif dan mereka harus menghindarinya.

Gangguan Ginjal: Pisang berharga pada gangguan ginjal karena protein yang rendah dan kandungan garam dan kandungan karbohidrat tinggi. Mereka berguna dalam uremia, kondisi toksik mati darah ke ginjal dan disfungsi kemacetan. Dalam kasus tersebut, diet pisang hanya harus diambil selama tiga sampai empat hari, mengkonsumsi delapan sampai sembilan pisang sehari. Diet ini cocok untuk semua masalah ginjal, termasuk nefritis.
Gangguan menstruasi: pisang bunga dimasak dimakan dengan dadih dianggap obat yang efektif untuk gangguan menstruasi seperti pendarahan menstruasi berlebihan dan menyakitkan. Bunga pisang membantu meningkatkan hormon progesteron yang mengurangi perdarahan.

Gangguan kencing: Juice dari batang pisang adalah obat terkenal untuk gangguan kemih. Ini meningkatkan efisiensi fungsional dari ginjal dan hati sehingga mengurangi ketidaknyamanan dan kondisi sakit di dalamnya. Ini membersihkan organ ekskresi di daerah perut dari racun dan membantu untuk menghilangkan mereka dalam bentuk urin. Telah ditemukan sangat membantu dalam pengobatan untuk menghilangkan batu di ginjal, kandung empedu, dan prostat. Disarankan untuk mencampur jus ini bila memungkinkan dengan jus abu labu (petha).

Over-weight: Pola makan yang terdiri dari susu skim pisang dan dianggap sebagai obat yang efektif untuk penurunan berat badan.

Pisang perlu ditangani dengan benar karena mereka mudah memar. Cara ideal untuk menyimpan pisang adalah untuk menjaga mereka pada suhu kamar. Untuk mematangkan pisang, Anda dapat mengapit mereka di koran atau simpan di kantong kertas cokelat. Jika Anda menyimpan pisang di lemari es itu akan berubah hitam. Namun itu akan tetap dimakan.

sumber:Lifemojo

0 komentar