10 Manfaat Dari Buah Kiwi

Mereka yang mencintai salad buah akan menyadari Buah kiwi karena bakat eksotis dan tropis yang itu menambah salad Anda. Ini adalah buah eksotis yang memiliki rasa indah dan berbeda. Tapi banyak orang tidak menyadari buah ini karena diproduksi dalam negara sangat sedikit dan dengan demikian orang-orang ini kehilangan banyak!


Ganjil, Kiwi (Actinidia deliciosa atau) sebenarnya berasal dari cina dan disebut Chinese gooseberry di sana. Setelah Selandia Baru petani mulai bertani buah ini secara komersial, itu mendapatkan namanya yang sekarang dari kiwi. Buah eksotis ini juga diakui sebagai buah nasional China. Memiliki daging krem ​​hijau dan biji hitam kecil di tengah. Biasanya memiliki rasa intens dan rasa manis.

Ini sedikit buah coklat adalah jelas salah satu sumber terkaya nutrisi bagi tubuh kita. Mereka penuh dengan antioksidan dan dikemas dengan vitamin C lebih dari jumlah yang setara dari jeruk. Mereka juga merupakan sumber potasium yang baik, serat, dan sumber yang layak vitamin A dan vitamin E. manfaat kesehatan mereka dapat diberikan di bawah ini:

Mencegah asma dan penyakit pernapasan lainnya: Studi di Italia dilakukan pada 18.000 anak berusia 6-7 tahun telah menunjukkan manfaat kesehatan dengan saluran pernafasan. Studi ini menemukan bahwa anak-anak makan 5-7 porsi jeruk dan buah kiwi per minggu memiliki insiden 44 persen lebih sedikit mengi dibandingkan dengan anak makan kurang dari sekali seminggu. Batuk waktu dekat berkurang sebesar 27 persen, sesak napas sebesar 32 persen, pilek sebesar 28 persen, mengi parah sebesar 41 persen, dan batuk kronis sebesar 25 persen. Hal ini karena kandungan vitamin C tinggi buah.

Perkelahian penyakit kardiovaskular: Makan buah kiwi setiap pagi memiliki efek yang sama dengan aspirin untuk kesehatan jantung (pembekuan darah yang berkurang), tetapi tanpa efek samping seperti peradangan dan perdarahan di saluran usus. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Oslo, Norwegia, orang yang makan 2 sampai 3 buah kiwi per hari selama 28 hari dikurangi agregasi trombosit mereka respon (potensial untuk pembentukan bekuan darah) sebesar 18 persen dan menurunkan trigliserida darah mereka sebesar 15 persen. Hal ini mencegah membangun dari deposito dan plak di dinding arteri, akibatnya, menjaga terhadap penyakit kardiovaskular.

Anti kanker: Kiwi berisi berbagai flavonoid dan karotenoid, yang telah menunjukkan aktivitas antioksidan. Ini fitonutrien bertanggung jawab untuk melindungi DNA dari oksigen yang terkait kerusakan. Dengan mencegah DNA tidak rusak, pertumbuhan kanker dihambat dan dicegah.
Kesehatan pencernaan: Kiwi adalah sumber yang sangat baik dari serat makanan. Serat membantu menjaga kesehatan pencernaan Anda di cek dan baik untuk mengikat dan menghilangkan racun dari usus besar, yang sangat membantu untuk mencegah kanker usus besar. Serat juga berperan mencegah sembelit dan lain gastro-intestinal masalah.

Melindungi mata Anda: Kiwi merupakan sumber lutein dan zeaxanthin, bahan kimia alami yang ditemukan di mata manusia. Lutein membantu untuk menyaring cahaya biru yang merusak, yang membantu mencegah berkaitan dengan usia degenerasi makula dan pengembangan glaukoma dan katarak. Zeaxanthin bekerja bergandengan tangan dengan lutein, memberikan kontribusi terutama untuk kesehatan mata. Sebuah studi yang diterbitkan dalam edisi Juni 2004 Archives of Opthamology menunjukkan bahwa makan 3 porsi atau lebih buah (termasuk kiwi) per hari dapat menurunkan risiko yang berkaitan dengan usia degenerasi makula (ARMD), yang merupakan penyebab utama kehilangan penglihatan pada orang dewasa yang lebih tua.

Mengatur tekanan darah: Ini adalah sumber yang sangat kaya kalium elektrolit sehat. Kalium memainkan peran utama dalam sel-sel tubuh dengan menjaga cairan tubuh dan elektrolit dalam keseimbangan, yang membantu mengontrol denyut jantung dan tekanan darah dengan melawan efek sodium.

Baik untuk kulit: Kiwi merupakan sumber vitamin E, antioksidan yang dapat membantu melawan degenerasi kulit potensial dan keajaiban bekerja untuk kesehatan kulit.

Meningkatkan kekebalan: Karena sangat tinggi isinya vitamin C dan komplemennya senyawa antioksidan, kiwi telah terbukti menjadi pendorong kekebalan.

Perkelahian impotensi laki-laki: Ini berisi asam amino arginin, vasodilator terkenal yang telah digunakan untuk mengobati impotensi pada pria.

Mendukung lahir sehat: Memiliki senilai empat buah persik 'folat, yang penting bagi perempuan sebelum dan selama kehamilan. Folat membantu mengembangkan sel darah untuk bayi dalam kandungan.

Selain manfaat daging, kulit dan biji kiwi juga memiliki manfaat gizi yang signifikan. Minyak biji buah kiwi yang tinggi asam alfa-linolenat, asam lemak omega-3. Asam lemak (asam lemak esensial) tidak dapat diproduksi dalam tubuh dan harus diperoleh melalui diet. Penelitian telah menemukan bahwa alfa-linolenat berhubungan dengan rendahnya risiko penyakit jantung. Kulit buah kiwi bisa dimakan dan mengandung jumlah tinggi serat makanan. Selain itu, karena banyak vitamin disimpan langsung di bawah kulit, meninggalkan kulit utuh sangat meningkatkan vitamin C dikonsumsi dengan makan satu bagian dari buah Kiwi jika dibandingkan dengan makan itu dikupas.

Kiwi adalah di antara sejumlah kecil makanan yang mengandung sejumlah terukur oxalates, yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan jika mereka menjadi terlalu terkonsentrasi di cairan tubuh. Untuk alasan ini, orang dengan ginjal yang sudah ada dan tidak diobati atau masalah kandung empedu mungkin ingin menghindari makan buah Kiwi. Juga, orang yang alergi terhadap lateks, nanas atau pepaya juga harus menghindari buah Kiwi karena mungkin sangat mungkin alergi terhadap buah kiwi juga.

Manfaat gizi Buah kiwi tidak dapat diabaikan. Dan tidak lupa rasanya! Melihat manfaat di atas, siapa yang tidak ingin menambahkan kiwi untuk diet mereka. Ini adalah cara yang baik dan enak untuk menjadi sehat!

sumber:Lifemojo

0 komentar