Tentang Alzheimer

Alzheimer, penyakit AOS adalah penyebab paling umum dari penurunan mental, atau demensia. Tetapi demensia juga memiliki banyak penyebab lain. Untuk informasi lebih lanjut, lihat topik Demensia.
Apakah penyakit Alzheimer?

Penyakit Alzheimer kerusakan otak. Ini menyebabkan hilangnya memori dan stabil seberapa baik Anda dapat berbicara, berpikir, dan melakukan kegiatan sehari-hari.

Penyakit Alzheimer selalu semakin memburuk dari waktu ke waktu, tapi seberapa cepat hal ini terjadi bervariasi. Beberapa orang kehilangan kemampuan untuk melakukan aktivitas sehari-hari awal. Lain masih dapat melakukannya dengan cukup baik sampai lama kemudian dalam penyakit.

Kehilangan memori ringan adalah umum pada orang tua dari 60. Ini mungkin tidak berarti bahwa Anda memiliki Alzheimer, penyakit AOS. Namun jika memori Anda semakin parah, dokter Anda. Jika Alzheimer, AOS, pengobatan dapat membantu.
Apa yang menyebabkan penyakit Alzheimer?

Alzheimer, penyakit AOS terjadi karena perubahan dalam otak. Ini termasuk tingkat lebih rendah dari utusan kimia (neurotransmiter) yang membantu sel-sel otak bekerja dengan baik. Apa yang menyebabkan perubahan ini tidak jelas.

Risiko terkena Alzheimer, penyakit AOS meningkat saat Anda bertambah tua. Tapi ini tidak berarti bahwa setiap orang akan mendapatkannya. Pada usia 85, sekitar 35 dari 100 orang memiliki beberapa bentuk dementia.1 Itu berarti bahwa 65 dari 100 tidak memilikinya. Demensia jarang terjadi sebelum usia 60.

Memiliki kerabat dengan penyakit Alzheimer, AOS meningkatkan resiko Anda untuk mendapatkan itu, tapi kebanyakan orang dengan penyakit Alzheimer tidak memiliki riwayat keluarga itu.
Apa saja gejalanya?

Bagi kebanyakan orang, gejala pertama dari penyakit Alzheimer adalah hilangnya memori. Seringkali orang yang memiliki masalah memori tidak menyadarinya, tetapi keluarga dan teman-teman lakukan. Tetapi orang dengan penyakit ini mungkin juga tahu bahwa ada sesuatu yang salah.

Sebagai penyakit semakin memburuk, orang tersebut dapat:
Mengalami kesulitan membuat keputusan.
Jadilah bingung tentang apa yang waktu dan hari itu.
Tersesat di tempat dia atau dia tahu dengan baik.
Mengalami kesulitan belajar dan mengingat informasi baru.
Mengalami kesulitan menemukan kata yang tepat untuk mengatakan apa yang dia ingin katakan.
Memiliki lebih banyak kesulitan melakukan tugas-tugas sehari-hari seperti memasak makan atau membayar tagihan.

Gejala-gejala Alzheimer, AOS semakin buruk perlahan seiring waktu. Seseorang yang mendapatkan gejala-gejala selama beberapa jam atau hari atau yang gejalanya tiba-tiba mendapatkan kebutuhan buruk ke dokter segera, karena mungkin ada masalah lain.

Seperti orang dengan penyakit Alzheimer, AOS lebih buruk, mereka bisa mendapatkan gelisah dan berkeliaran, terutama di sore dan malam hari. Ini disebut sundowning. Seiring waktu, mereka juga mungkin mulai bertindak sangat berbeda. Mereka mungkin menarik diri dari keluarga dan teman. Mereka mungkin melihat atau mendengar hal-hal yang tidak benar-benar ada. Mereka keliru mungkin percaya bahwa orang lain berbohong, menipu, menggunakan mereka, atau mencoba untuk menyakiti mereka. Mereka mungkin memukul orang lain.

sumber:WebMD

0 komentar