Diabetes Tipe 2

Diabetes tipe 2, sering disebut non-insulin dependent diabetes, adalah bentuk paling umum dari diabetes, yang mempengaruhi 90% - 95% dari 21 juta orang dengan diabetes. Pada artikel ini, Anda akan belajar dasar-dasar tentang diabetes tipe 2, termasuk gejala dan penyebab, serta diabetes tipe 2 pada anak-anak.
Apa Tipe 2 Diabetes?

Tidak seperti orang dengan diabetes tipe 1, penderita diabetes tipe 2 memproduksi insulin, namun, baik pankreas mereka tidak menghasilkan cukup insulin atau tubuh tidak dapat menggunakan insulin secara memadai. Hal ini disebut resistensi insulin. Bila tidak ada cukup insulin atau insulin tidak digunakan sebagaimana mestinya, glukosa (gula) tidak bisa masuk ke sel-sel tubuh. Saat glukosa menumpuk dalam darah dan bukannya pergi ke dalam sel, sel-sel tubuh tidak dapat berfungsi dengan baik. Masalah lain yang terkait dengan penumpukan glukosa dalam darah meliputi:
Dehidrasi. Penumpukan gula dalam darah dapat menyebabkan peningkatan buang air kecil. Ketika ginjal kehilangan glukosa melalui urin, sejumlah besar air juga hilang, menyebabkan dehidrasi.
Koma Diabetik (hiperosmolar nonketotic diabetes koma). Ketika seseorang dengan diabetes tipe 2 menjadi menderita dehidrasi parah dan tidak bisa minum cairan yang cukup untuk menebus kehilangan cairan, mereka dapat mengembangkan komplikasi yang mengancam nyawa.
Kerusakan tubuh. Seiring waktu, tingkat glukosa yang tinggi dalam darah dapat merusak saraf dan pembuluh darah kecil pada mata, ginjal, dan jantung dan mempengaruhi seseorang untuk aterosklerosis (pengerasan) pembuluh darah besar yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.


Tipe 2 Diabetes pada Anak

Semakin banyak anak yang didiagnosis dengan diabetes tipe 2. Cari tahu tentang gejala diabetes tipe 2 pada anak, diagnosis, dan pengobatan dalam artikel WebMD pada diabetes tipe 2 pada masa kanak-kanak. Jika anak Anda berisiko untuk diabetes anak, penting untuk belajar khusus perawatan diri tips untuk membantu mencegah diabetes.

Untuk detail lebih lanjut, lihat artikel Tipe 2 Diabetes WebMD pada Anak.
Siapa Gets Tipe 2 Diabetes?

Siapapun bisa mendapatkan diabetes tipe 2. Namun, mereka yang berisiko tertinggi untuk penyakit ini adalah mereka yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan, wanita yang memiliki gestational diabetes, orang dengan anggota keluarga yang memiliki diabetes tipe 2 dan orang-orang yang memiliki sindrom metabolik (sekelompok masalah yang termasuk kolesterol tinggi, trigliserida, kolesterol rendah baik 'HDL' dan buruk kolesterol tinggi 'LDL', dan tekanan darah tinggi). Selain itu, orang tua lebih rentan untuk mengembangkan penyakit ini sejak penuaan membuat tubuh kurang toleran gula
Selain itu, orang yang merokok, memiliki gaya hidup tidak aktif, atau memiliki pola diet tertentu memiliki peningkatan risiko diabetes tipe 2.

sumber:WebMD

0 komentar