Radiasi UVA Mei Penyebab Kerusakan DNA di Kulit

Ultraviolet A radiasi, yang dapat melewati kaca jendela dan awan, menyebabkan perubahan pada sel-sel kulit yang dapat menyebabkan kanker, sebuah studi baru menunjukkan.

Para ahli pernah berpikir bahwa sinar UVA, kadang-kadang disebut "sinar penuaan" karena mereka menembus kulit paling dalam dan menyebabkan keriput, kurang berbahaya daripada UVB, atau "sinar terbakar," yang bertindak terutama pada lapisan terluar dari kulit dimana terjadi kanker yang paling .

Sinar UVA dibagi lagi menjadi UVA1, sinar dengan energi terendah yang mencapai sekitar 75% dari sinar matahari terlihat, dan UVA2. UVA juga jenis utama dari radiasi yang digunakan di tempat tidur penyamakan.

"Orang-orang benar-benar tidak peduli dengan UVA1 bahwa di masa lalu. Mereka sudah lebih peduli, dalam spektrum UVA, UVA2, yang lebih dekat dengan UVB," kata Darrell S. Rigel, MD, seorang profesor dermatologi klinis di New York University Medical Center.

Studi baru menunjukkan bahwa "dengan UVA1 mereka mampu menghasilkan jenis yang sama kerusakan DNA yang Anda lihat dalam kanker kulit dini, dan itu sebenarnya menarik karena belum benar-benar pernah terlihat sebelumnya," kata Rigel, yang tidak terlibat dalam penelitian.

Temuan baru membuatnya bahkan lebih penting, para ahli mengatakan, untuk orang-orang untuk secara teratur menggunakan spektrum yang luas perlindungan matahari, dari topi, pakaian pelindung sinar matahari, dan tabir surya.

Itu tidak selalu mudah karena faktor perlindungan matahari (SPF) yang tercantum pada label tabir surya hanya mengukur seberapa baik produk blok UVB, UVA tidak.

"Masalahnya sekarang adalah bahwa tidak ada cara mudah bagi saya untuk memberitahu pasien saya bagaimana untuk mendapatkan perlindungan UVA baik dalam tabir surya," Rigel mengatakan kepada WebMD.

Perubahan diamanatkan oleh FDA adalah karena mulai diberlakukan tahun depan, yang seharusnya membuat lebih mudah bagi orang untuk menemukan tabir surya dengan perlindungan luas spektrum matahari.

sumber:WebMD

0 komentar